Menurut Kiper Legenda AC Milan, Donnarumma Adalah Penerus Gianluigi Buffon

By Admin


nusakini.com - Legenda sekaligus mantan kiper terbaik AC Milan Nelson Dida memberikan sanjungan tingginya untuk juniornya yang tengah naik daun di Italia, Gianluigi Donnarumma.

Dida tak segan mengakui jika dirinya adalah fan penjaga gawang yang digadang-gadang bakal jadi nomor satu di Italia tersebut.

Perihal penilaian jika Donnarumma layak disebut sebagai penerus Gianluigi Buffon, Dida mengamininya. Menurutnya, Donnarumma punya segala syarat untuk menjadi suksesor Buffon di masa yang akan datang.

Buffon sendiri masih belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun dari timnas Italia. Akan tetapi, berbagai kalangan menilai remaja 18 tahun itu adalah sosok yang paling pantas dikedepankan untuk menggantikan posisi kiper nomor satu Italia dan Juventus tersebut.

Bagi Dida, potensi Donnarumma bisa sangat bermanfaat bagi klub dan timnas.

"Donnarumma memiliki potensi yang sangat besar. Kesempatan besar menantinya, di tim yang dibelanya [Milan dan Italia]," ujar Dida kepada Gianlucadimarzio.com.

"Jika dia mampu berkonsentrasi di lapangan, dia bisa mengikuti jejak karier Buffon. Akan tetapi, Buffon tetaplah kiper nomor satu di dunia saat ini," tambahnya.

Rossoneri sendiri sedang mengalami musim yang naik turun setelah baru mengumpulkan 12 poin dari tujuh pertandingan berlalu. Saat ini, mereka menempati posisi ketujuh dengan terpaut sembilan angka dari puncak klasemen. (fft/om)